Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

Keindahan Wisata Candi Prambanan

Sekarang saya akan membahas tentang objek wisata yang ada di kota Yogyakarta salah satunya adalah objek wisata Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-9 yang memiliki ketinggian bangunan sekitar 47 meter. Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang merupakan Candi Hindu tercantik didunia dan juga Candi Hindu terbesar di Indonesia.

Keindahan Wisata Candi Prambanan ini memiliki begitu banyak keindahan mulai dari arsitek bangunannya yang betigu megah dilengkapi dengan 3 candi utama yang berada di halaman utama Candi Prambanan. Tiga candi utama tersebut adalah Candi Wisnu, Candi Braha dan Candi Siwa. Ketiga candi tersebut merupakan lambing dari Trimurti dalam kepercayaan Hindu dan ketiga candi tersebut sama–sama menghadap kearah timur. Dari ketiga canti tersebut memillki keunikan sendiri dan setiap candi didampingi satu candi yang menghadap kearah barat. Candi ini memiliki 2 candi apit, 4 candim kelir, 4 candi patok dan 224 candi perwara . 

Keindahan Wisata Candi Prambanan

Di belakang candi prambanan terdapat kebun binatang yang berisikan banyak binatang rusa. Anda juga dapat menemukan berbagai jenis relief diantaranya relief Kalpatura, berbagai relief burung yang nyata. Karena relief burung yang nyata sehingga para pengunjung bisa melakukan penelitian disini. Salah satunya adalah relief burung Kakatu Brjambul Kuning. 
Terdapat taman yang dindah di tengah–tengah Candi Prambanan yang bisa nada manfaatkan untuk tempat istirahat bersama keluarga, serta untuk anda yang ingin mengetahui sejarah tentang Candi Prambanan anda bisa masuk ke Museum Candi Prambanan. Jika anda berkunjung ke tempat wisata daerah Candi Prambanan pada soreh hari anda akan mendapat kan keindahan panorama matahari sore hari dengan warna jingga kemerah – meraha yang terlihat diantara bangunan candi sehingga membuat candi prambanan tersebut terlihat tambah cantik dan waw. Apa lagi jika pada malam hari anda akan ditakjubkan dengan keindahan sinaran cahaya lampu yang berderet mengelilingi candi Prambanan. 

Keindahan Wisata Candi Prambanan

Jadi tak heran jika Candi Prambanan merupakan Candi Hindu yang tercantik se Asia Tenggara. Tetapi anda tidak bisa masuk dalam Candi jika anda berkunjung pada malam hari karena candi bibukan mualai puluk 08.00 – 17.00 WIB.Harga tiket masuk kecandi prambanan berkisar Rp. 20.000,-/orang untuk orand dewasa dan Rp. 9000,-/anak untuk anak – anak dibawah 6 tahun. Disini anda juga bisa berbelanja makanan dan oleh – oleh khas kota Jogya di toko – toko yang berderet disekitar area Candi Prambanan.

Nah, indah bukan Wisata Candi Prambanan? Wisata Candi Prambanan tersebut bisa Anda gunakan sebagai referensi jika Anda kesulitan menentukan lokasi liburan bersama keluarga. Keindahan Wisata Candi Prambanan akan memanjakan Anda dalam rileksasi dan melepas beban pikiran. Dijamin menghibur pokoknya deh...Selamat mencoba dan semoga isi ulasan mengenai keindahan Candi Prambanan bisa bermanfaat bagi Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keindahan Wisata Candi Prambanan

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.