Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

Dibalik Wisata Tlogo Putri

Di Kaliurang memiliki banyak tempat wisata salah satunya tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah objek wisata Tlogo Putri. Objek wisata Tlogo Putri berlokasi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dibalik Wisata Tlogo Putri
Di Tlogo Putri ini pengunjung akan menjumpai banyak keindahan dan keunikan serta pengalaman yang begitu menarik. Ketika anda berda di tlogo putri anda akan merasakan udara yang begitu segar dan sejuk. Disini anda bisa menikmati keindahan danau yang berada disekitar Tlogo Putri, danaunya berukuran kecil. Meskipun berukuran kecil danau ini menyuguhkan begitu banyak keindahan terlebih pada saat sore hari dibalik Wisata Tlogo Putri. Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dari danau ini. Dan disamping danau ini juga terdapat panggung yang biasa digunakan untuk berbagai pertujukan seperti pertunjukan wayang, pertuntujakan pentas dangdung dan sebagainya.  

Selain pemandangannya yang begitu indah dan menakjubkan disini juga disediakan berbagai macam wahana permainan yang bisa anda nikmati, diantaranya :
  • Flying Fox
  • Bianglala
  • Penyewaan Perahu (kano)
Bagi anda yang suka dengan alam dan ingin menikmati suasana alam tempat wisata daerah yogyakarta tlogo putri yang masih begitu asri dan masih alami anda bisa menyempatkan diri untuk masuk ke dalam kawasan hutan yang dikelolah oleh perhutani. Saat anda memasuki kawasan hutan, anda akan disambut oleh gerombolan monyet yang betu lucu dan agak sedikit naka. 

Setelah anda melewati jalan setapak yang agak jauh anda akan menemukan sebuah air terjun yang begitu indah dan megah dengan bebatuan disekitarnya yang membuat air terjun ini terliahat semakin takjub. Serta airnya yang sangat segar dan jernih, air tejun ini bernama Air Terjun Tlogo Mancur. 

Dibalik Wisata Tlogo Putri

Dibalik Wisata Tlogo Putri yang indah dan megah, dalam taman wisata juga disediakan berbagai warung makan yang berjualan makanan khas seperti jadah tempe, nasi pecel dan sate kelinci. Tariff masuk kelokasi ini adalah sebesar Rp. 3000,-/ orang dan biaya parkir Rp.1.500,- untuk motor. Jadi anda bisa menghabiskan masa liburan anda dengan teman, keluarga bahkan dengan pasangan andatanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Apalagi jika pada hari minggu, kawasan ini akan ramai dikunjungi wisatawan yang ingi menikmati keindahan Tlogo Putri. Karena  setiap hari minggu pengelola kawasan wisata Tlogo Putri ini sering mengadakan pentas seni. Jadi bagi anda yang ingi menyaksikan pentas seni lebih baik anda datang pada hari minggu saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dibalik Wisata Tlogo Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.